web hit counter Bunyi Dentuman Keras Di Langit Gegerkan Pekanbaru Ternyata Suaranya Berasal Dari Sini | SILAHKAN BAGIKAN

Bunyi Dentuman Keras Di Langit Gegerkan Pekanbaru Ternyata Suaranya Berasal Dari Sini


PEKANBARU - Bum.. suara seperti gemuruh membahana di langit Pekanbaru, Senin (18/7/2016) sekitar pukul 14.50 WIB.

Sebagian warga kaget. Ada yang mengira bom, gemuruh, petir tunggal.

"Terdengar di simpang tiga Kecamatan Marpoyan Damai, sampai Panam dan Jalan Sudirman. Saya kira bom, " ujar salah seorang warga, Dina.

Warga lainnya, Iris yang tinggal di wilayah Sukajadi juga menyampaikan penasarannya terkait bunyi seperti ledakan di udara tersebut.

"Saya tadi lagi di Rumbai. Tiba-tiba terdengar suara seperti ledakan. Saya lihat warga heboh dan keluar rumah," terangnya.

Seorang wartawan Tribunpekanbaru.com yang berada di Polresta Pekanbaru juga mendengar jelas suara dentuman tersebut. Beberapa personel polisi yang tengah makan sempat kaget sembari melongok keluar melihat langit apakah ada kebakaran.

Kehebohan tersebut akhirnya terjawab setelah pihak Lanud Roesmin Nurjadin memberikan konfirmasinya terkait suara dentuman di udara tersebut.

"Selamat siang rekan-rekan. Kami infokan bunyi tadi bersamaan dengan dilaksanakannya tes flight pesawat F-16 di atas aerdrome kita. Demikian terimakasih,".

Ini bukan kali pertama terjadi di pekanbaru. Pada tahun lalu, suara seperti ledakan ini juga sempat menghebohkan masyarakat.

Suara yang terdengar bukan berasal dari darat, melainkan dari ketinggian 40 ribu kaki. Uji terbang mesin pesawat pada ketinggian tersebut sebut Danlanud merupakan sesuai standar

Silahkan Like Dan Share :) Terimakasih