web hit counter Bahaya, Ternyata 7 Makanan Ini Bisa Bikin Kulitmu Keriput lho! | SILAHKAN BAGIKAN

Bahaya, Ternyata 7 Makanan Ini Bisa Bikin Kulitmu Keriput lho!

Bahaya, Ternyata 7 Makanan Ini Bisa Bikin Kulitmu Keriput lho!
Kesehatan kulit sangat penting bagi kaum wanita. Di dunia ini tidak ada wanita yang ingin kulitnya menjadi rusak dan berkeriput. Maka dari itu, mereka selalu memberikan perawatan yang terbaik. Berbagai perawatan akan dijalani demi hasil yang terbaik, mulai dari natural sampai mencoba teknologi-teknologi yang sudah canggih.

Untuk perawatan yang natural, kebanyakan wanita akan makan makanan yang mengandung gizi dan protein yang baik untuk kulit mereka. Namun jangan salah pilih, karena ada beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari karena bisa membuat kulitmu keriput. Simak di bawah ini ya.

1. Garam

Makananmu banyak mengandung garam? Jika kamu tidak mau memiliki kulit yang berkeriput, sebaiknya kamu kurangi konsumsi makanan yang mengandung terlalu banyak garam. Garam bisa membuat kulitmu berkeriput lebih cepat. Selain itu, mengkonsumsi garam yang berlebihan dapat menyebabkan tekanan darah tinggi yang bisa melemahkan kulit, sertamempengaruhi kolagen di tipis seperti di daerah mata.

2. Gula

Tidak salah jika kamu suka makanan yang manis. Tetapi sebaiknya kamu tidak mengkonsumsi makanan manis secara berlebihan.  Ternyata gula juga dapat mempengaruhi pembuluh darah dan mempercepat proses penuaan pada kulit.

3. Kopi

Bagi kamu yang suka minum kopi, kamu harus bersiap-siap kalau kulitmu akan timbul keriput. Dengan minum minuman yang berkafein secara berlebihan, akan membuat kulitmu kehilangan elastistasnya. Saat kamu minum kopi saat siang hari atau bahkan sore hari, kamu akan mendapatkan masalah saat kamu tidur malam harinya.

Ketika kamu tertidur, kulitmu akan bekerja keras untuk memperbaiki dirinya sendiri dari pacaran sinar UV saat siang harinya, dan ketika kamu minum kopi, kulitmu tidak akan bekerja dengan maksimal dan menimbulkan keriput di sekitar mulutmu.

4. Makanan yang Digoreng

Kebanyakan dari kamu pasti suka dengan makanan yang digoreng, seperti kentang goreng atau yang lainnya. Ternyata minyak dapat menghilangkan banyak nutrisi yang terkandung dalam makanan tersebut dan justru menambah kalori pada makanan tersebut. Apalagi akan ada lemak jahat yang akan merusak sel-sel kulit kamu.

5. Daging Merah

Daging memang sumber vitamin B12 yang baik, dan sel-sel darah merah serta fungsi otak. Tetapi kalau mengkonsumsi daging yang berlebihan juga tidak baik. Selain itu, daging juga memiliki tingkat senyawa protein yang tinggi, dan bisa mengeras di dinding pembuluh darah. Hal ini ayng bisa menyebabkan kulit cepat keriput.

6. Soda

Soda memang tak baik bagi tubuh. Selain memberikan 150 ekstra kalori, soda juga akan memberikan kamu banyak kandungan fosfat. Dimana kandungan fosfat dapat menyebabkan penuaan ini, penipisan kulit, dan pengeroposan. Masih mau minum soda?

7. Alkohol

Bagi kamu para wanita yang suka mengkonsumsi alkohol, sebaiknya hal itu dihindari saja. Karena alkohol juga dapat menyebabkan keriput, timbul garis-garis halus, dan jerawat. Pastinya kamu tak mau kulitmu rusak kan?

Sekarang sudah tau kan makanan dan minuman apa saja yang dapat menimbulkan kerutan pada kulitmu? Yakin masih mau konsumsi makanan-makanan itu?

Silahkan Like Dan Share :) Terimakasih