web hit counter Dapat beasiswa Rp 14 miliar, kelakuan mahasiswa ini buat geleng kepala | SILAHKAN BAGIKAN

Dapat beasiswa Rp 14 miliar, kelakuan mahasiswa ini buat geleng kepala


Mendapatkan beasiswa pendidikan tentu jadi dambaan setiap mahasiswa. Tapi apa jadinya jika beasiswa yang diterima jauh lebih besar dari yang diinginkan. Tentu akan merasa bahagia bukan? Namun kira-kira apa yang akan kamu lakukan dengan uang beasiswa tersebut? Memanfaatkan untuk biaya perkuliahan atau malah mengunakannya untuk foya-foya.

Seorang mahasiswi asal Afrika Selatan tengah menjadi berita utama minggu ini ketika mendapatkan beasiswa sebesar Rp 14 miliar. Alih-alih memanfaatkan uang sebesar itu untuk membiayai perkuliahannya, ia malah memakainya berfoya-foya menggunakan uang tersebut.

Senin (4/9), mahasiswa asal Universitas Walter Sisulu (WSU) di Eastern Cape, Afrika Selatan ini awalnya hanya mengajukan dana bantuan sebesar 1.400 Rand atau setara Rp 1,4 juta per bulan. Namun, perusahaan yang mendanainya keliru mentransfer uang sebesar 14 juta Rand ke rekeningnya atau ditaksir mencapai Rp 14 miliar.

Yonela Tukwayo, juru bicara dari pihak universitas mengatakan bahwa gadis itu harus bertanggung jawab atas jumlah uang yang telah dihabiskan sebagai bagian dari kesepakatan kampus dengan siswa yang mengajukan dana bantuan. Tukwayo menambahkan gadis tersebut telah menghabiskan hampir 800.000 Rand atau setara Rp 822 juta.

Media setempat melaporkan bahwa mahasiswi tersebut telah mengeluarkan sebagian besar uang tunai untuk membeli pakaian mahal, membeli iPhone 7, dan berpesta. Padahal, dana bantuan itu merupakan bagian dari Skema Bantuan Keuangan Siswa Nasional yang didanai oleh pemerintah Afrika Selatan untuk membantu mahasiwa yang berasal dari keluarga miskin. Perusahaan donatur dari program ini mengatakan pihak Universitas Walter Sisulu juga bertanggung jawab atas insiden yang tak disengaja tersebut.


Silahkan Like Dan Share :) Terimakasih