web hit counter Heboh Semburan Gas di Barito Kuala, Warga Panik | SILAHKAN BAGIKAN

Heboh Semburan Gas di Barito Kuala, Warga Panik

Heboh Semburan Gas di Barito Kuala, Warga Panik
Nurkholis Huda
 - Edi Manson kaget bukan kepalang saay melihat  gas menyembur dari dua lubang yang baru dibornya.Ini membuat warga Desa Kolamkanan, Kecamatan Barambai, Kabupaten Barito Kuala  mengurungkan niat membuat sumur bor di samping rumahnya yang kedalamannya baru mencapai 20 meter.“Tadinya, saya buat lubang sumur bor di dekat dinding rumah. Tapi, tiba-tiba keluar gas. Begitu juga saat menggeser agak menjauh, juga mengeluarkan gas, bahkan gasnya makin membesar,” ungkapnya, Rabu (6/9).
Takut kalau lubang yang sudah dibuatnya membesar dan bisa membuat rumahnya longsor, Edi pun menutupnya.“Kalau gasnya menyembur bisa membuat lubang membesar dan membuat longsor rumah saya,” cetusnya.Edi mengaku munculnya gas itu sudah empat bulan belakangan.

“Saya sengaja buat lubang tujuannya buat pengairan. Eh, tidak tahunya malah seperti ini, keluar gas. Saya malah jadi takut kalau-kalau terbakar,” imbuhnya.Keluarnya gas metana sudah terjadi di empat titik di kawasan Barambai.Yang membuat warga heran, titik-titik gas keluar dengan sendirinya tanpa adanya proses penggalian atau pengeboran oleh warga.

Silahkan Like Dan Share :) Terimakasih