web hit counter Jangan Pernah Buang Kulit Pisang! Ternyata Bila Dimasak Seperti ini, Kulit Pisang Dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit dari Sariawan Hingga Stroke! | SILAHKAN BAGIKAN

Jangan Pernah Buang Kulit Pisang! Ternyata Bila Dimasak Seperti ini, Kulit Pisang Dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit dari Sariawan Hingga Stroke!

Pisang adalah salah buah yang paling mudah dijumpai di Indonesia dan bisa juga dibilang sebagai salah satu buah favorit bangsa. Selain rasanya manis, pisang juga mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan dan bisa dimasak untuk dijadikan berbagai jenis makanan, dari makanan pembuka sampai makanan penutup. Tetapi, banyak orang yang langsung membuang kulit pisang selesai makan. Padahal, banyak sekali kegunaan dari kulit pisang yang jarang diketahui. Yuk, langsung kita simak!



1. Gatal-gatal
Kulit pisang mengandung pigmen pisang yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur. Kamu dapat menaruh kulit pisang bagian dalam ke bagian tubuh yang gatal dan gesek berulang kali.

2. Sariawan
Kulit pisang adalah obat tradisional yang baik. Masukan kulit pisang dan tanaman knotweed pada air mendidih, tambahkan gula merah sesuai dengan selera.


Meminum air ini dapat menyembuhkan radang mulut, bisul dan menyembuhkan sariawan.

3. Menghilangkan stress
Air dari rebusan kulit pisang dapat mengurangi tekanan dan stres. Ini dikarenakan kulit pisang mengandung 5HP yang tinggi. Namun, diingatkan bagi penderita diabetes dan penyakit ginjal untuk mengurangi konsumsi pisang.

4. Kulit pecah-pecah
Setelah mengelap tangan dan kaki dengan air hangat, gesekan bagian dalam kulit pisang kepada bagian kulit yang pecah-pecah. Kamu juga bisa menggunakan cara ini kepada kulit yang ada luka.



5. Sakit gigi
Bersihkan kulit pisang dan tambahkan gula sesuai selera. Rebus dan minum air ini sehari dua kali.


6. Wasir dan ambien
Panggang dua buah kulit pisang dan makan saat panas. Ini dapat menyembuhkan wasir dan ambien.


7. Tekanan darah tinggi
Siapkan 30 gram sampai 60 gram kulit pisang dan buat menjadi sup. Sup ini dapat menyembuhkan tekanan darah tinggi


8. Stroke
Buatlah teh dari 30 gram kulit pisang. Minuman ini dapat mengembang pembuluh darah dan mencegah penyakit stroke.

Ternyata banyak sekali manfaat dari kulit pisang. Jangan buang kulit pisang lagi yah Sobat Cerpen. Semoga artikel ini bermanfaat! Jangan lupa untuk SHARE kepada teman-temanmu!


Silahkan Like Dan Share :) Terimakasih