web hit counter Heboh dan Viral Kabar Makam Berdarah di Balikpapan, Ternyata Begini Fakta Sebenarnya | SILAHKAN BAGIKAN

Heboh dan Viral Kabar Makam Berdarah di Balikpapan, Ternyata Begini Fakta Sebenarnya

Sebuah makam yang terdapat di Tempat Pemakamam Umum (TPU) Bukit Damai Sentosa Sungainangka, Balikpapan, Kalimantan Timur membuat geger warga. Di makam tersebut tiba-tiba tanpa ada sebab yang pasti mengalir cairan merah yang diduga adalah darah. Benarkah itu darah?

Dari sejumlah postingan di media sosial, terlihat makam itu memang mengeluarkan cairan berwarna merah, jika sekali lihat memang seperti darah. Jenazah yang terdapat di makam tersebut baru saja dikebumikan pada 15 September 2017 yang lalu. Postingan yang viral di media sosial itu kemudian membuat banyak warga yang penasaran mendatangi lokasi.

Paur Subbag Humas Polres Balikpapan, Iptu Tri Ikhwan DJ menjelaskan jika cairan yang keluar itu bukanlah darah seperti yang dikira banyak orang. Warna merah itu bisa jadi akar, gelembung.

“Itu bukan darah karena tidak ada bau anyir atau amis. Merah bisa dari akar, gelembung. Bisa karena udara panas di tanah karena sebelumnya tidak ada hujan,” ujar Tri, Senin (9/10/2017), seperti yang diwartakan oleh Kompas.com

Hebohnya kabar tersebut membuat banyak warga sekitar berdatangan. Tri menyebutkan jika pihak kepolisian beserta dengan warga setempat sudah menimbun cairan di makam tersebut dengan tanah agar tidak mengundang perhatian masyarakat lebih parah lagi.

“Mulai minggu kemarin oleh Pak RT dan warga sekitar sudah ditimbun demi menjaga Kamtibmas. Karena motor parkir di jalan daripada terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata Tri.

Tak hanya di media sosial, sebelumnya kabar mengenai kuburan berdarah itu juga menyebar di group WhatsApp. Salah satunya yang merasa seram mendapat foto tersebut adalah Rosdiana (47).

“Ngeri. Makamnya itu mengeluarkan darah dan ada gelembung-gelembungnya,” ucap dia dengan ekspresi takut.

Ia lalu menghubungkan peristiwa tersebut dengan hal berbau mistis. Bahkan ia menduga si pemilik makam memiliki ilmu bernuansa mistis tertentu sebelum meninggal.

Silahkan Like Dan Share :) Terimakasih