web hit counter Heboh!! Keberadaan Masjid Raya Daan Mogot Menuai Kontroversi dengan Banyaknya Lambang Salib di Gedung Masjid, Mulai Bentuk Utama Sampai Pintu Masuk! | SILAHKAN BAGIKAN

Heboh!! Keberadaan Masjid Raya Daan Mogot Menuai Kontroversi dengan Banyaknya Lambang Salib di Gedung Masjid, Mulai Bentuk Utama Sampai Pintu Masuk!

Heboh!! Keberadaan Masjid Raya Daan Mogot Menuai Kontroversi dengan Banyaknya Lambang Salib di Gedung Masjid, Mulai Bentuk Utama Sampai Pintu Masuk!Sekretaris Daerah DKI Jakarta Syaefullah memastikan peresmian Masjid KH Hasyim Ashari atau Masjid Raya Daan Mogot dilakukan pada 16 April 2017 oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Mudah-mudahan diresmikan oleh Presiden karena peletakan batu pertama beliau dan juga gagasan," kata Saefullah di Balai Kota, Rabu 12 April 2017.

Pada 4 April lalu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Arifin menyatakan pembangunan masjid telah rampung. Masjid Raya Daan Mogot ini dibangun di atas lahan seluas 2,4 hektare dengan luas bangunan sebesar 16.985,43 meter persegi.

loading...
Mengenai tanggal peresmian, Saefullah memastikan akan diresmikan pada tanggal 16 April 2017. Ini bertepatan dengan Gubernur non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selesai cuti kampanye.

Peresmian yang dilangsungkan hanya tiga hari menjelang pencoblosan pada 19 April 2017 itu dinilai banyak kalangan sebagai hal politis. Namun Saefullah membantahnya. Menurut dia peresmian itu tak ada kaitannya dengan Pilkada DKI.

Namun kendati demikian, ada beberapa hal yang janggal dari segi desain masjid tersebut yang menjadi kentroversi. contoh dari bentuk utama masjid itu sendiri yang menyerupai bentuk  salib yang besra. *lihat gambar


Tidak hanya pada bentuk utama Masjid saja, tetapi coba lihat lambang di depan Masjid yang menyerupai lambang apa?? dan juga coba lihat apa yang ada pada pintu masuk Masjid tersebut, apa yang anda lihat. Apakah lambang ini terlihat seperti lambang salib umat Kristiani, tetapi ada pada pintu masuk Masjid umat Islam Daan Mogot ini.






Silahkan Like Dan Share :) Terimakasih